Cincin Rantai Oval: Hype atau Bermanfaat?
News

Cincin Rantai Oval: Hype atau Bermanfaat?

Ada kemungkinan besar tautan afiliasi tersebar di seluruh posting ini. Jika Anda mengklik salah satunya, saya mungkin menerima komisi kecil tanpa biaya tambahan untuk Anda dan saya pasti akan menggunakannya untuk membeli perlengkapan sepeda.

Pengendara sepeda gunung dan pengendara sepeda adalah sekelompok orang yang berpendirian keras. Kami tahu apa yang kami sukai dan jika Anda tidak bergabung maka Anda salah. Apakah itu memperdebatkan pedal datar vs clipless, Shimano atau SRAM, chamois atau tanpa chamois, daftarnya terus bertambah.

Salah satu perdebatan yang muncul dan memudar selama beberapa dekade adalah apakah cincin rantai oval membantu atau menghambat kinerja pengendara dan pengalaman keseluruhan pada roda dua.

Secara pribadi, saya sangat menyukai cincin rantai ovalBLACK saya. Semua sepeda gunung saya memilikinya selama beberapa tahun terakhir dan saya tidak melihat diri saya kembali ke ring bundar.

Dalam posting ini, saya membagikan pemikiran saya tentang cincin rantai oval, pro dan kontranya, siapa yang paling diuntungkan darinya, dan banyak lagi. Jika Anda penasaran untuk mencoba cincin rantai oval, baca terus untuk melihat apakah cocok!

Apa itu cincin rantai oval?

Cincin rantai oval adalah… cincin rantai oval. Mereka berbentuk seperti elips daripada lingkaran standar.

Cincin rantai oval dimaksudkan untuk dipasang pada engkol sebagai cincin rantai depan. Mereka dapat digunakan sebagai cincin 1x tunggal (biasanya untuk sepeda gunung modern) atau sebagai bagian dari set cincin rantai 2x atau 3x dengan pemindah gigi depan.

Bagaimana mereka bekerja?

Cincin rantai oval memaksimalkan bagian pukulan di mana tenaga dihasilkan dan meminimalkan hambatan di tempat yang tidak ada– HITAM mutlak

Pada dasarnya, cincin rantai oval mengubah rasio roda gigi drivetrain Anda saat Anda mengayuh tanpa perlu berpindah gigi.

Mari kita uraikan ini.

Rasio roda gigi pada dasarnya adalah perbandingan antara jumlah roda gigi pada satu roda/ring dengan jumlah roda gigi pada roda/ring kedua.

Dengan cincin rantai melingkar normal, rasio roda gigi tidak berubah karena cincin rantai depan dan cincin rantai di kaset belakang berbentuk lingkaran sempurna. (Rasio gigi berubah saat Anda memindahkan gigi, tetapi tidak saat Anda tetap di satu gigi).

Hasil ini adalah putaran pedal yang melingkar sempurna.

Sekarang mari tambahkan cincin rantai depan berbentuk oval. Seperti yang dapat Anda lihat pada animasi di bawah, bentuk oval cincin rantai depan secara efektif mengubah persneling saat Anda mengayuh di gigi yang sama.

Kredit: Komponen Gigi Serigala

Jadi, jika Anda memiliki cincin rantai oval 34 T (T = gigi), cincin itu berfungsi seperti gigi 36 T (gigi lebih keras) selama fase daya kayuhan pedal untuk menghasilkan tenaga maksimum.

Sebaliknya, saat kayuhan pedal Anda berada di zona pemulihan, cincin rantai oval berfungsi seperti cincin rantai 32 T (gigi lebih mudah) untuk memungkinkan istirahat.

Oleh karena itu, memiliki cincin rantai berbentuk elips memberi Anda lebih banyak tenaga dalam pukulan ‘pukulan’ pedal Anda, yang dapat membantu akselerasi dan mendaki tanjakan yang pendek dan curam.

Di sisi lain, cincin rantai berbentuk elips memudahkan mengayuh di zona pemulihan karena rasio roda gigi turun.

Cincin rantai oval membantu memaksimalkan tenaga pada tanjakan yang curam dan kuat

Apa manfaatnya?

Ada banyak manfaat menjalankan cincin rantai oval di sepeda Anda. Akan selalu ada pembenci yang mengatakan itu semua BS, tapi saya pribadi menyukai milik saya dan saya merasa itu pasti memenuhi setiap poin ini:

  • Peningkatan efisiensi saat mendaki: karena oval memaksimalkan power stroke dan mengurangi zona mati saat mengayuh, ini benar-benar dapat meningkatkan efisiensi saat mendaki bukit. Cincin rantai oval bahkan lebih membantu pada tanjakan pendek, terjal, dan menanjak yang membutuhkan kekuatan yang kuat.
  • Kurang kelelahan: Efisiensi yang lebih baik saat mengayuh menghasilkan lebih sedikit kelelahan seiring waktu. Penelitian sebenarnya telah menunjukkan bahwa cincin rantai oval “mengonsumsi lebih sedikit energi pada output daya yang sama”.
  • Penyaluran tenaga yang lebih mulus ke roda belakang: Hal ini karena cincin rantai oval bekerja dengan keluaran tenaga alami kayuhan pedal Anda dengan memaksimalkan tenaga lalu melonggarkan kembali untuk pemulihan. Ritme ini memberikan pengiriman tenaga yang lebih mulus ke roda belakang Anda. Sebaliknya, cincin rantai bundar memiliki zona mati yang lebih menonjol, yang menghasilkan pengiriman tenaga yang berdenyut ke roda belakang.
  • Traksi yang lebih baik: Karena ada transfer tenaga yang lebih mulus ke roda belakang, pengendara sepeda gunung akan melihat traksi yang jauh lebih baik berkat irama mengayuh yang konsisten tanpa zona mati yang jelas.
  • Pergeseran lebih sedikit: Pengendara yang menggunakan cincin rantai oval juga akan menyadari bahwa mereka perlu lebih sedikit bergeser. Ini karena oval memberikan manfaat dari rasio gigi yang berubah selama kayuhan pedal.
  • Lebih banyak torsi & tidak ada zona mati: Untuk teknologi kecepatan lambat di mana Anda perlu mempertahankan torsi konstan untuk keseimbangan dan tenaga, cincin rantai oval pasti unggul.
  • Akselerasi lebih cepat: Chainring oval memaksimalkan power stroke, sehingga pengendara akan merasakan akselerasi yang lebih cepat dibandingkan dengan chainring bulat
Cincin rantai oval memberikan torsi yang lebih baik, yang bagus untuk teknologi kecepatan lambat

Apa kekurangannya?

Tentu saja, ada beberapa kelemahan menjalankan cincin rantai oval:

  • Tidak bagus untuk mengayuh pada RPMS tinggi: Kelemahan terbesar dari cincin rantai oval adalah pengendara yang sangat suka mendorong mungkin akan menyadari bahwa mereka tidak bisa mendapatkan tenaga yang konsisten saat mengayuh dengan keras. Ini karena cincin rantai oval berfungsi seperti cincin rantai yang lebih kecil (lebih mudah) selama fase pemulihan. Jika Anda seorang pembalap atau hard-charger, cincin rantai oval mungkin bukan untuk Anda.
  • Biaya tambahan: Membeli cincin rantai oval akan menjadi biaya tambahan untuk sepeda Anda yang sudah mahal yang sudah memiliki cincin rantai yang sangat bagus.
  • Beberapa pengendara mungkin tidak menyukai rasanya: Terakhir, cincin rantai oval memang terasa berbeda dari cincin rantai bulat dan beberapa pengendara mungkin tidak menyukai atau bahkan terbiasa dengan perasaan itu.

Pro dan kontra sekilas

  • Efisiensi & tenaga lebih besar di tanjakan
  • Irama yang lebih halus saat mengayuh
  • Mengurangi kelelahan
  • Traksi yang lebih baik
  • Pergeseran lebih sedikit
  • Torsi lebih besar
  • Tidak ada zona mati
  • Akselerasi lebih cepat
  • Daya yang kurang berkelanjutan pada RMP tinggi
  • Biaya tambahan
  • Beberapa pengendara mungkin tidak menyukai rasanya

Cincin rantai oval untuk pengendara sepeda gunung

Cincin rantai oval sangat cocok untuk pengendara sepeda gunung yang melakukan banyak teknik berkendara. Karena mereka meningkatkan tenaga, torsi, dan traksi, saya melihat perbedaan besar saat menangani teknologi kecepatan lambat seperti taman batu dan tanjakan yang kuat. Memiliki semangat ekstra dalam fase kekuatan dapat berarti perbedaan antara bangun dan melewati rintangan dan tidak.

Untuk pengendara yang kebanyakan berkendara lintas alam, oval masih bisa membuat perbedaan selama Anda tidak ingin menuntaskan jarak bermil-mil. Oval dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi kelelahan, tetapi seperti yang saya sebutkan di atas, oval tidak bagus untuk mengayuh jarak jauh dengan RPM tinggi.

Di sisi lain, cincin rantai oval bukanlah pilihan yang bagus untuk pengendara yang benar-benar ingin menggunakan watt. Saudara laki-laki saya adalah pengendara sepeda gunung yang agresif dan bertenaga dan dia tidak menyukai cincin rantai ovalnya karena dia merasa seperti kehabisan gigi saat mengisi daya dengan keras. Ini karena cincin rantai oval 34T miliknya berfungsi seperti gigi 32T (lebih mudah) untuk setengah kayuhan pedalnya daripada berfungsi sebagai cincin rantai 34T konstan.

Kakak saya adalah pengendara yang kuat dan agresif dan dia merasa seperti dia tidak bisa mendapatkan tenaga yang dia inginkan pada RMP tinggi dengan cincin rantai oval.

Cincin rantai oval untuk pengendara sepeda jalan/kerikil

Saya memiliki sedikit pengalaman menggunakan cincin rantai oval pada sepeda jalan raya dan kerikil, tetapi dapat digunakan pada sepeda 2x atau bahkan 3x (sepeda dengan pemindah gigi depan dan 2 atau 3 cincin rantai).

Karena pengendara roadie dan kerikil cenderung mengayuh pada RPM yang lebih tinggi daripada pengendara sepeda gunung, cincin rantai oval tidak begitu umum.

Meskipun demikian, beberapa pengendara jalan raya dan berkerikil memilih untuk menambahkan cincin rantai oval sebagai salah satu atau kedua cincin rantai depan mereka untuk membantu memperlancar irama mengayuh dan membuat tanjakan sedikit lebih mudah.

Cincin rantai oval & nyeri lutut

Salah satu argumen terbesar yang menentang cincin rantai oval adalah bahwa cincin itu menyebabkan nyeri lutut. Sebaliknya, salah satu alasan terbesar untuk Dapatkan cincin rantai oval adalah bahwa mengurangi nyeri lutut saat bersepeda.

Sebagai pengguna lama cincin rantai oval, saya sendiri tidak pernah mengalami nyeri lutut saat bersepeda gunung (saya tidak dapat berbicara dengan cincin oval di sepeda jalan raya atau sepeda kerikil).

Nyeri lutut dapat disebabkan oleh banyak hal, terutama kecocokan sepeda yang buruk. Tidak ada bukti bahwa cincin rantai oval menyebabkan nyeri lutut.

Terkait: 8 Cara Meredakan Nyeri Punggung Bawah Saat Bersepeda

Membeli cincin rantai Oval

Yakin? Saya harap demikian karena menurut saya cincin rantai oval itu keren (setidaknya untuk pengendara sepeda gunung!)

Tetapi sebelum Anda membelinya, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

  • Ukuran gigi
  • Pembuatan drivetrain

Ukuran gigi

Sama seperti cincin rantai bundar, Anda harus memutuskan cincin rantai oval ukuran gigi yang Anda inginkan. Namun, hal utama yang harus diingat adalah bahwa berapa pun ukuran gigi yang Anda pilih, itu benar-benar 2+ dan 2- persneling itu karena perubahan rasio persneling saat mengayuh dengan cincin rantai oval.

Misalnya, jika Anda memilih cincin rantai oval 30T, Anda benar-benar mendapatkan 28T dan 32T. 28T adalah saat cincin rantai dalam posisi pemulihan dan 32T adalah saat Anda dalam posisi daya.

Cincin rantai oval biasanya tersedia dalam pilihan 30T, 32T, dan 34T untuk pengendara sepeda gunung dan hingga 50T untuk cincin luar pada sepeda jalan raya/kerikil.

  • Cincin yang lebih kecil berarti gigi yang lebih rendah (lebih mudah) yang bagus jika Anda tinggal di daerah berbukit atau pegunungan.
  • Cincin yang lebih besar berarti gigi yang lebih tinggi (lebih keras), yang memberi Anda lebih banyak tenaga.

Secara pribadi, saya memiliki cincin rantai oval 30T, yang memberi saya 28T untuk tanjakan terjal dan 32T untuk mengisi daya dengan keras.

Buat grup drivetrain

Hal kedua yang ingin Anda pertimbangkan adalah pembuatan kumpulan drivetrain Anda. Cincin rantai oval pas dengan engkol sepeda Anda dan produsen kumpulan grup yang berbeda memerlukan pemasangan yang berbeda.

SRAM dan Shimano adalah dua pembuat grup terbesar, tetapi Anda mungkin juga memiliki Race Face, Cannondale, atau merek lain. Pastikan Anda mendapatkan cincin rantai oval yang sesuai dengan pabrikan grupset Anda.

HITAM Mutlak

absoluteBLACK adalah pilihan saya untuk cincin rantai oval. Mereka benar-benar pemimpin di lapangan dalam hal ketersediaan, pilihan warna, penelitian, dan pengembangan.

Saya telah menggunakan cincin rantai oval absoluteBLACK selama bertahun-tahun dan mereka tidak pernah mengecewakan saya!

Anda dapat berbelanja sendiri di:

Dapatkan cincin pelangi untuk beberapa bling!

Cara memasang cincin rantai oval

Anda dapat membawa cincin rantai oval baru Anda yang mengkilap ke LBS (toko sepeda lokal) dan meminta mereka memasangnya untuk Anda, atau, jika Anda memiliki alatnya, Anda dapat melakukannya sendiri.

Hal terbesar yang perlu Anda perhatikan adalah posisi cincin rantai oval. Pada cincin absoluteBLACK, ada titik kecil yang harus sejajar dengan bagian tengah engkol. Ini memastikan bahwa fase daya dan pemulihan berada di posisi yang seharusnya saat mengayuh.

Saat Anda memasang oval, Anda perlu memastikannya berada di posisi yang benar

Berikut adalah beberapa video yang mungkin membantu jika Anda memilih untuk melakukan instalasi sendiri:

Pikiran terakhir tentang cincin rantai oval

Saya telah berkendara dengan cincin rantai oval HITAM absolut di sepeda gunung saya selama 6 tahun dan saya akan terus mengendarainya di sepeda masa depan saya.

Saya benar-benar berpikir mereka membuat perbedaan besar dalam hal mengendarai jalur teknis kecepatan lambat, meningkatkan traksi, dan membuat tanjakan yang sulit sedikit lebih mudah.

Itu adalah biaya tambahan untuk sepeda Anda yang sudah mahal, tetapi secara pribadi, saya pikir itu sepadan.

Saya juga bersemangat untuk mencoba cincin rantai oval saat saya semakin menyukai bersepeda kerikil!

Posting terkait:

Apakah Anda berkendara dengan cincin rantai oval? Apa pendapatmu? Apakah Anda mencoba satu dan tidak menyukainya? Pertanyaan apa yang masih Anda miliki? Tinggalkan komentar di bawah ini!

Pada hari ini sudah diluncurkan nilai knowledge hk tercepat dan juga terakurat. Dimana pada jam 23. 00 Wib awalnya sudah diluncurkan data keluaran hk seiring bersama dengan dibukanya pasar hk hari ini. Ini mengakibatkan para bettor togel singapore terlampau bersemangat di dalam main togel. Sedemikian itu nilai pergi, para bettor langsung bergegas menganalisa data https://xetoyotavios.com/salida-hk-datos-hk-salida-hk-togel-de-hong-kong/ serta menyebabkan kesimpulan bersama dengan metode tiap- tiap.

Alhasil didapatkanlah nilai keberhasilan mereka yang segera mereka pakai di pasar hongkong tanpa lama. Dengan dirilisnya knowledge nilai togel SDY ini bersama dengan langkah kilat membuat https://kahlakreativ.com/hkg-togel-hong-kong-togel-datos-de-hong-kong-salida-hong-kong-gastos-en-hong-kong/ yakin serta antusias. Pada para bettor pemeran pasar toto hk menjadi lebih lagi, alhasil alami saja andaikata https://frh-team.net/togel-de-hong-kong-datos-de-hk-toto-produccion-de-hk-gasto-de-hk-hoy-2022/ jadi tambah meningkat pemeran togel di pasar ini.